Sabtu, 30 Januari 2016

Trip #1 Air Terjun Sekandeng, Air Terjun Bujuk dan Air Terjun Pelangi Selopesan Bondowoso

Ini merupakan trip pertama kami. kami awali trip ini ke Air Terjun Sekandeng, Air Terjun Bujuk dan Air Terjun Pelangi SelopesanKabupaten Bondowoso. Untuk trip kali ini kami mulai dari masjid sumbergading dan berangkat pukul 7 WIB dengan total yang ikut 12 orang, yaitu Dhany (saya sendiri hehehe) taufiqi, ayu, firli, ayik, bagas, eka, agung, dila, syaifur, sukron dan andre.


Untuk sampai ke trip 1 membutuhkan tenaga extra, karena jalannya rusak parah.
Saya awali dari start masjid sumber gading mengikuti jalan kawah ijen, dengan kondisi jalan dari masjid sumber gading yang mulus sampai desa keluncing. Dari pertigaan desa keluncing ambil jalan kiri lurus, kemudian turunan dan jalan berbatu, harus hati hati ya kawan bisa bisa jatuh. Sesudah melewati jalan berbatu kita akan melewati jalan yang berdebu, untung saja kami membawa masker untuk menghambat debu masuk kepernafasan, kemudian akan ada perkampungan warga namanya desa sukosawah, masyarakatnya ramah ramah kok. Perjalanan berlanjut melewati perkebunan kopi dan jalan ber’abu, membuat kami seakan memakai bedak mustika ratu hahahaha.... sampai di parkiran kita akan treking sejauh 1 km untuk menuju air terjun, kemudian melewati perkebunan kopi milik warga sampai sampai kami mau di kejar anjing untung saja anjingnya tidak mengejar.
Nah ini foto kami pas waktu turun.



Ini dia tujuan kami air terjun sekandeng, air terjun ini lumayan tinggi, airnya sangat jernih dan dingin pula dan juga lumayan tinggi

kemudian kami bergeser ke arah timur tidak terlalu jauh dari air terjun sekandeng, ada air terjun yang mungil juga, kami kasih nama air terjun anakan sekandeng ini dia...


kalau ini foto bersama kami disekitaran air terjun, kami kasih nama tanjakan cinta versi JPB.



Foto pas mau naik 


Kalau ini namanya air terjun bujuk, deangan karakteristik air yang sangat bening dan seperti kaca, dan air terjun ini berada dalam satu kawasan dengan air terjun sekandeng dan anakan air terjun sekandeng. Air terjun ini berada diatas air terjun yang pertama.


Kemudian kami beranjak kembali keperkampungan yang pertama yaitu desa sukosawah. Dari desa sukosawah ada air terjun tersembunyi namanya air terjun selopesan atau air terjun pelangi, karena di atas jm 11 pelanginyasering muncul kalau kondisi cuacanya sangat cerah. Karakteristik air terjun ini sangat tinggi, mempunyai pelangi di waktu cuaca cerah dan air terjun ini sangat asri.
Inilah gambar air terjun pelangi selopesan



Kemudian kami kembali lagi ke start pertama untuk doa dan absen.
Lelah yang melekat di badan terbanyar sudah dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Indahnya ciptaan tuhan seakan tiada habisnya untuk terus kita nikmati.
Ikuti perjalanan kami berikutnya bersama (JPB) di trip ke dua
Sampai jumpa di trip 2.
Salam solidaritas dari kami...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar