Senin, 25 Januari 2016

Air Terjun Bondowoso ( air terjun dua mata air dan air terjun tebing tinggi )

Assalamualaikum ..
Hai genk, salam kenal dari aku ya, aku ayu. Sebagai perkenalan nih, aku mau ajak kalian jalan jalan. Mau ga?? Mau kan? Mau dong pastinya tapi jalan jalan kali ini dalam bentuk cerita dulu ya genk. Hehehe ( kapan kapan ngetrip bareng lah yaa). 
kita trip kesini niiih 
ini aku,  @ayu_faras

     Ini kisah perjalanan aku kali ini ( hahaha kisah tapi bukan dongeng ya) bareng teman-teman gokil Fuji, Taufiq,Erik dan Dhany. Awalnya aku ga ada rencana trip kemana mana tapi diajak fuji, jadi yaaa aku ikut deh.
   Trip was began, janjian berangkat jam 10 pagi tapi apa daya mereka yang ngajak malah telat jemput 30 menit  jadi yaa berangkat dari rumahku jam 10.30 WIB menuju rumah dhany yang ada di sumberwringin. Setibanya di rumah dhany kami duduk duduk sebentar ( 10 menitan ) lalu setelah itu langsung berangkat menggunakan si kuda besi.
   You know what?? Jalan yang menuju ke air terjun ini bisa dibilang susah tapi susah bangett. Hehehe kenapa dibilang susah, karena kondisi jalan yang “sedih kalau diucapkan”. Intinya nih genk, harus extra hati hati pake banget ( ada yang hampir jatuh juga  ). 500 meter pertama jalanan masih beraspal, kira kira 2 Km selanjutnya jalanan berupa batu batu tak rata(nonjol sana sini) campur tanah merah lengkap dengan sedikit air. (kebayang dong gimana dilemanya kita, lewat tanah licin, lewat batu badan remek. Heheh ). Alhamdulillah jalan bebatuan sudah kami lewat, tapi nih genk ternyata badai belum berlalu, tau ga sisa jalannya kayak apa? Tanah genk, pure tanah dan itu turunan. Semangaaat kawans, badai pasti berlalu. 
   Sampailah kita ditempat parkir sikuda besi, dari parkiran itu kita jalan kaki menyusuri hutan, sungai,lembah dan bukit. Tujuan pertama kita ke air terjun dua mata air ( katanya sih air terjun ini berasal dari dua sumber mata air). Untuk menuju air terjun ini tidak dengan mudah bisa sampai, setelah menuruni bukit, kita harus menyusuri sungai sepanjang kurang lebih 300 meter dan saya sempat terjatuh disungai dan basah kuyup. Ini nih penampakan air terjun dua mata air

air terjun dua mata air

karena Kami cinta INDONESIA ( we named this cave " Goa Perjuangan") 

Selepas dari air terjun ini, kami melanjutkan perjalanan ke air terjun selanjutnya yaitu air terjun tebing tinggi ( meski tebingnya ga begitu tinggi sih), ternyata genk disini itu sudah mulai gerimis, si taufiq berencana mendirikan tenda untuk berteduh tapi karena lokasi yang tidak memadai kami sepakat tidak berlama lama di air terjun yang ini dan batal mendirikan tenda.
   Diperjalanan pulang, si taufiq mengalami masalah, sendalnya rusak genk yang mengharuskan dia pulang tanpa alas kaki hingga kakinya terluka sedikit, tidak parah namun memberikan bekas.kami tiba di rumah dhany jam 16.15 WIB dengan kondisi basah. Karena sepanjang perjalanan hujan.


Ini ceritaku, mana ceritamu genk?? 

here we are (air terjun dua mata air)


@ayu_faras

ini Dhany 


ini @errikire

ini @fuji_jaya


ini Taufiq

and the last one are JPB

ini perjalanan kami dari awal sampai tujuan. check this out!!!



2 komentar:

  1. bisa di share lokasinya dimana misal nama desa ato koordinatnya salam dari kami
    http://gusbolang.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo Gus Bolang, slam kenal yah dari kami. :)
      iya nih, maaf yah jika info lokasi di tulisan kali ini belum lengkap, akan kami update dan kami konfirm dulu ke yg punya tulisan. ( kebetulan admin waktu itu tdk ikut). akan kami update segera.
      terimakasih sudah mampir di blog kami. salam lestari

      Hapus